Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Senin, 21 Februari 2011

Valencia Ditahan Gijon


Valencia harus puas dengan tambahan satu poin ketika diimbangi Sporting Gijon di Mestalla pada lanjutan Primera Liga Spanyol, Sabtu (19/2) malam.



Meski demikian, posisi Valencia di tangga ketiga klasemen sementara tidak terganggu dan relatif aman dengan selisih tiga poin dari tim satu peringkat di bawahnya, Villarreal.

Gijon membuktikan diri sebagai tim yang tengah mengalami kestabilan performa. Pekan lalu, Gijon nyaris saja menundukkan Barcelona jika David Villa tidak menciptakan gol balasan di paruh akhir pertandingan.

Pertandingan kedua tim berjalan cenderung membosankan dan kurang kreatif. Selama tiga menit pertama pemain Gijon praktis tidak menyentuh bola karena tuan rumah langsung berinisiatif mendominasi laga. Namun, ketika naik menyerang, Gijon membuat bek Valencia panik dan Sebastian Eguren gagal memanfaatkan peluang karena terlambat menyongsong bola.

Ancaman utama Valencia hadir melalui Juan Mata. Tetapi sulit membongkar pertahanan Gijon yang rapi dan disiplin. Sulit bagi duet penyerang Alejandro Dominguez dan Aritz Aduriz memperoleh peluang di pertahanan lawan.

Pada babak kedua, Gijon menciptakan sejumlah peluang. Berawal dari tendangan bebas Gaston Sangoy, Eguren berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Vicente Guaita. Namun, wasit menganulirnya karena Eguren sudah berada dalam posisi off-side.

Unai Emery berupaya menggiatkan serangan dengan memasukkan Roberto Soldado. Pemain pengganti ini memang tampil bak, tetapi pertahanan Gijon yang digalang kapten Diego Castro terlalu kokoh untuk dibongkar.

Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga peluit akhir pertandingan. (goal id)

Scoring Summary

ValenciaSporting Gijon

Tidak ada komentar: