Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Jumat, 11 Februari 2011

La Liga Terancam Pemogokan


Liga profesional Spanyol (LFP) mengancam akan menggelar aksi pemogokan jika Pemerintah bersikukuh menerapkan peraturan menggratiskan hak siar satu pertandingan setiap pekan kompetisi.

Menurut Reuters, ancaman itu akan dilancarkan LFP pada pekan pertama April mendatang. Pemerintah Spanyol memang mengharuskan satu pertandingan di Primera Liga dan divisi Segunda digratiskan demi kepentingan publik. LFP ingin peraturan tersebut dihapus mulai musim 2012/13 dengan alasan ingin meningkatkan nilai tawar mereka di depan stasiun televisi.

LFP menggelar pertemuan di Madrid, Jumat (11/2), dan presiden Jose Luis Astiazaran mengumumkan pernyataan sikap mereka.

"Kami membahas kewajiban menggelar pertandingan gratis dan kami ingin kewajiban itu dihilangkan, meski tak berarti takkan ada lagi pertandingan gratis," ujarnya.

"Kami sedang mengatur jadwal pembahasan dengan Pemerintah dan parlemen, tapi jika tak ada kemajuan berarti, pekan ke-30 [pada 2 dan 3 April] takkan digelar."

"Jika terjadi, pekan kompetisi digesar satu pekan dan kompetisi baru akan berakhir Juni."

Ancaman ini dikhawatirkan berdampak langsung pada persaingan gelar juara Primera Liga. Pada pekan yang dimaksud, Barcelona dijadwalkan bertandang ke Villarreal sedangkan Real Madrid menjamu Sporting Gijon. (GOAL ID)

Tidak ada komentar: