Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Senin, 24 Oktober 2011

Athletic Bilbao Imbangi Valencia Di Mestalla


Gol Roberto Soldado di menit ke-89 menyelamatkan Valencia dari kekalahan di kandangnya sendiri.


Muniain - Athletic Bilbao (MARCA)
Athletic Bilbao berhasil mencuri satu poin di Mestalla, setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Valencia. Tim tamu sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Iker Muniain di menit ke-73. Beruntung Valencia memiliki Roberto Soldado yang mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-89.

Valencia langsung menggebrak pertahanan Bilbao melalui Banega di menit pertama, pemain asal Argentina tersebut memanfaatkan kelengahan bek tim tamu, namun sayang tendangannya masih dapat ditepis oleh Iraizoz. Empat menit kemudian giliran Sergio Canales yang melakukan tembakan keras, namun sayang tendangannya masih menyamping dan mengenai tiang.

Tidak ingin terus ditekan, Bilbao secara mengejutkan mampu mencetak gol melalui sontekan Fernando Llorente namun secara kontroversial gol yang tercipta pada menit ke-13 tersebut 
dianulir wasit dengan alasan off-side.

Pada menit ke-35 Llorente kembali mengancam gawang Valencia, tandukannya hampir menjebol gawang tuan rumah, sayang bola hanya menerpa mistar gawang sehingga kedudukan tidak berubah. Sepuluh menit kemudian, giliran Jonas yang mengancam gawang tim tamu. Memanfaatkan kesalahan Iraizoz, Jonas melepaskan tembakan jarak jauh namun sayang tendangannya masih menyamping tipis di sisi gawang Bilbao.

Pada babak kedua Valencia langsung menggebrak, Jonas kembali hampir menjebol gawang Bilbao. Dua menit babak kedua berjalan, Jonas mendapatkan umpan mendatar yang sangat matang, namun sayang sontekannya masih melayang di atas gawang Bilbao sehingga gagal mengubah kedudukan.

Bilbao akhirnya menjadi tim yang memecah kebuntuan, di menit ke-73 aksi individu yang menawan dari pemain muda Iker Muniain mampu mengecoh lini pertahanan Valencia. Berdiri tidak terkawal, Muniain melepas tembakan dari luar kotak penalti yang menembus jala Vicente Guaita dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Bilbao.

Valencia yang terus menekan pertahanan Bilbao akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-89 melalui sontekan Soldado. Memanfaatkan umpan terobosan dari Banega, Soldado yang lolos dari jebakan off-side berhasil mengecoh Iraizoz dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Dengan sisa waktu yang ada Valencia terus berusaha menekan Bilbao, sementara tim tamu berusaha mencuri gol melalui serangan balik. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.(goal id)

  

Tidak ada komentar: