Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Rabu, 05 Oktober 2011

Penalti Soldado Paksa Chelsea Main Imbang


UEFA Champions League: Valencia-Chelsea: Fernando Torres; Adil Rami
Getty
Kegembiraan Chelsea untuk meraih kemenangan di Stadion Mestalla sirna menjelang pertandingan berakhir, dan harus puas bermain imbang 1-1 melawan Valencia dalam laga Grup E Liga Champions, Kamis (29/9) dinihari WIB.

Valencia pantas mengucapkan terima kasih kepada kiper Diego Alves yang bermain cemerlang di pertandingan ini. Kepiawaian Alves di bawah mistar gawang berhasil mematahkan rangkaian peluang yang diperoleh The Blues.

Kendati bermain di kandang lawan, Chelsea yang mengambil inisiatif bermain menyerang. Dalam tempo sepuluh menit, barisan pertahanan Valencia sudah harus bekerja keras. David Albelda melakukan kesalahan yang nyaris bisa dimanfaatkan Fernando Torres. Beruntung masih Adil Rami yang menggagalkan upaya Torres.
Tak lama berselang, giliran Florent Malouda yang mengancam pertahanan Valencia. Beberapa saat kemudian, Alves harus bersusah payah mementahkan tendangan bebas Frank Lampard.


Tuan rumah mulai menemukan bentuk permainannya, dan mengimbangi Chelsea. Pablo Hernandez dan Jordi Alba sempat memaksa pemain bertahan Chelsea berkonsentrasi penuh. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tak kunjung mencetak gol di babak pertama.

Permainan yang diperagakan Chelsea dan Valencia lebih hidup di babak kedua. Pada menit ke-51, Alves harus terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari ancaman sundulan Torres.

Chelsea akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-56 setelah Lampard yang menerima umpan silang mendatar Malouda berhasil menaklukkan Alves. Gol ini membuat Stadion Mestalla sunyi.

Selanjutnya, Alves harus jatuh bangun menggagalkan upaya Chelsea menggandakan keunggulan. Alves berhasil memenangi duel satu lawan satu dengan Ramires, dan kemudian mematahkan peluang Torres.

Di saat Chelsea bersiap merayakan kemenangan, pemain pengganti Salomon Kalou melakukan pelanggaran handsball yang membuat The Blues diganjar hukuman penalti tiga menit sebelum laga usai. Soldado pun menyelesaikan eksekusi itu dengan baik, sehingga pertandingan ditutup dengan skor 1-1. (goal id)

Tidak ada komentar: