Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Minggu, 16 Oktober 2011

Barcelona Incar Jordi Alba


Jordi Alba diprediksi akan menjadi left-back nomor satu timnas Spanyol.

Barcelona dikabarkan tertarik mendapatkan Jordi Alba, left-back Valencia yang baru saja dipanggil ke tim nasional Spanyol.

Pers Spanyol melaporkan Pep Guardiola, pelatih Barcelona, menginstruksikan pemandu bakatnya untuk memonitor Alba di setiap pertandingan. Terakhir, menurut laporanan Las Provincias, Barcelona mengamati permainan Alba saat Spanyol mengalahkan Skotlandia 3-1.



Alba kini berusia 22 tahun. Ia menjadi pemain tak tergantikan di posisi left-back Valencia sejak musim lalu. Ia tampil mengesankan di setiap laga Los Che.

Jika Barcelona serius mendapatkannya, Eric Abidal -- yang masih menyisakan kontrak satu tahun dengan El Barca -- akan dilepas akhir musim depan. Abidal sampai saat ini masih menjadi pilihan pertama, tapi Paris St-Germain berniat membawanya kembali ke Ligue 1, dan AC Milan kemungkinan membujuknya melanjutkan karier di Serie A.

Guardiola sebenarnya masih punya Adriano, tapi pemain asal Brasil ini kurang bakat untuk menjadi starter. Maxwell, rekan senegaranya, lebih banyak menghabiskan waktu di bangku penonton akibat cedera.

Laporan lain menyebutkan Guardiola telah memasukan Alba ke dalam daftar belanja musim dingin. Musim panas lalu, Guardiola sempat tergiur mendapatkan Jose Angel -- defender Sporting Gijon. Barcelona gagal mencapai kesepakatan dengan Gijon, dan Angel memutuskan 
pindah ke Roma.


Guardiola menyesali kegagalan manajemen Barca mendapatkan Angel, yang disebut salah satu pemain Spanyol paling berbakat. Ia tidak ingin gagal lagi mendapatkan Alba, yang diprediksi akan menjadi left-back nomor satu Spanyol dalam dua tahun ke depan. (goal)

Tidak ada komentar: