Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Sabtu, 22 Januari 2011

Sengit, Valencia Tundukkan 9 Pemain Malaga


VALENCIA - Valencia nyaris menelan kekalahan, sebelum menundukkan Malaga 4-3 dalam pertarungan sengit laga lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Minggu (23/1/2011).

Tampil di hadapan ribuan pendukung setia Los Che, tak menggetarkan nyali skuad besutan Manuel Pellegrini. Terbukti, mantan pelatih Real Madrid mampu menuntun anak-anak didiknya membuka keunggulan di menit 10.

Publik Mestalla seakan terbungkam, ketika Jose Salomon Rondon menyarangkan bola ke gawang Vicente Guaita. Skor sementara 1-0 untuk tim tamu.

Valencia enggan membiarkan Malaga berlama-lama menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, tujuh menit setelah gol Rondon, tuan rumah menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan penalti yang dieksekusi Juan Mata.

Tak hanya kebobolan, Malaga juga harus kehilangan Martin Demichelis yang diganjar kartu merah, setelah sebelumnya menjatuhkan Mata di kotak terlarang. Kini, tim tamu harus membangun serangan dengan jumlah 10 pemain.

Tak disangka, kondisi tersebut justru menyulutkan motivasi Malaga. Rondon mencetak gol keduanya saat memasuki menit 36, usai memanfaatkan tendangan bebas yang dilesakkan Duda. 2-1 tim tamu memimpin sementara dan bertahan hingga turun minum.

Enggan dipermalukan di hadapan publik sendiri, skuad arahan Unai Emery seakan mendapat suntikan semangat setelah sejenak mengembalikan kebugaran di ruang ganti.

Gol penyama kedudukan 2-2 disarangkan Roberto Soldado di menit 53, usai meneruskan umpan Pablo dan dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Malaga, Sergio Asenjo.

Petaka kembali menghampiri tim tamu di menit 63, saat wasit mengeluarkan kartu merah untuk kali kedua. Kali ini, ditujukan atas pelanggaran yang dilakukan Helder Rosario. Malaga pun terpaksa meneruskan laga dengan hanya diperkuat sembilan pemain.

Tak heran jika Valencia berbalik unggul 3-2, tiga menit berselang. Gol ketiga tuan rumah dicetak Ever Banega, sedikit di dalam kotak penalti. Secara tak terduga, Malaga kembali mengejar dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Julio Baptista di menit 76.

Valencia nyaris menanggung kekalahan di kandang, sebelum Aritz Aduriz menyelamatkannya dengan gol yang ditorehkan di penghujung laga. Skor 4-3 mengantarkan Los Che merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 40 poin. Sementara itu, Malaga urung beranjak dari peringkat 16 dengan 17 poin.


Scoring Summary

ValenciaMálaga
Juan Mata (pen 16')Rondon (10')
Roberto Soldado (53')Rondon (35')
Ever Banega (67')Júlio Baptista (79')
Aritz Aduriz (90')

Tidak ada komentar: