Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Minggu, 09 Januari 2011

Menangi Derby, Valencia Dekati Tiga Besar


VALENCIA - Valencia berhasil memenangi laga derby Valencia kontra tuan rumah Levante, Senin (10/1/2011) dini hari WIB. Gol semata wayang Juan Mata menjelang laga berakhir membawa Los Che mengancam posisi Villarreal di tiga besar.

Tambahan tiga angka memang belum mampu mendongkrak posisi Valencia di peringkat empat klasemen sementara. Namun, dengan koleksi 34 poin yang digenggam, Los Che berhasil mengikis selisih poin dengan Villarreal di tempat ketiga menjadi hanya terpaut dua angka.

Layaknya duel derby satu kota, pertarungan antara Valencia kontra Levante di Estadio Ciudad de Valencia –markas Levante- juga berlangsung ketat. Levante yang berstatus tim promosi, di luar dugaan mampu meladeni permainan Los Che yang notabene salah satu tim elite di La Liga.

Setelah saling jual beli serangan di 20 menit awal pertandingan, Valencia mendapat kesempatan emas mencetak gol pembuka lewat titik putih di menit ke-26. Hadiah penalti diberikan wasit karena Hedwiges Maduro dilanggar Miquel Robuste di kotak terlarang. Sayang seribu sayang, Juan Mata yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan chip yang dilepaskannya hanya melintas di atas mistar gawang. Skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, pertarungan keras menjurus kasar kembali menjadi suguhan utama derby kali ini. Di menit ke-66, Levante memiliki peluang emas ketika striker pengganti Felipe Saicedo mendapat dorongan dari Miguel di kotak terlarang. Sayang, wasit urung menunjuk titik putih dan hanya memberikan hadiah sepak pojok yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Levante.

Valencia tak tinggal diam dan membalas melalui aksi Juan Mata di menit ke-73. Sayangnya, sepakan bintang muda timnas Spanyol ini kembali digagalkan mistar gawang, meski sebelumnya bola sempat mengenai tangan dari kiper Levante, Manolo Reina.

Setelah berulang kali mencoba, gol yang ditunggu-tunggu Valencia akhirnya tercipta. Mata membayar kegagalannya mengeksusi penalti dengan sebuah gol di menit ke-83. Sedikit berbau offside, Mata berhasil memanfaatkan umpan terobosan dan melepaskan tembakan yang bersarang di pojok kanan gawang Reina.

Tertinggal satu gol di sisa sekira tujuh menit laga, para pemain Levante meningkatkan tempo permainan dan terus melakukan serangan sporadis. Sayang, hingga berakhirnya laga mereka tak mampu mencetak gol penyeimbang. Levante harus menyerah 0-1 di derby pertamanya musim ini.

Susunan pemain:
Levante: Reina; Cerra, Robuste, Ballesteros, Juanfran; Pallardo, Xavi Torres, Xisco Nadal, Ruben Suarez; Juanlu, Caicedo

Valencia: Guaita; Miguel, Maduro, Dealbert, Jordi Alba; Stankevicius, Topal, Pablo Hernandez, Mata; Aduriz, Soldado. (okezone)

Scoring Summary

LevanteValencia
Juan Mata (pen miss 27')
Juan Mata (83')

Tidak ada komentar: