Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Rabu, 07 September 2011

Ingin Pembagian Hak Siar Lebih Berimbang, Sevilla Kumpulkan Dukungan

Vicente Boluda, Jose Maria Del Nido, Peace Cup Andalucia 2009


Perbedaan mencolok dalam pembagian hak siar televisi ke klub La Liga Spanyol mulai ditindaklanjuti oleh Sevilla. Klub Andalusia itu akan melakukan upaya untuk lebih menyeimbangkan pembagian tersebut.

Masalah ini menjadi hal yang pelik di Spanyol. Setengah dari pendapatan hak siar televisi La Liga hanya diberikan kepada Barcelona dan Real Madrid, dan sisanya dibagi ke-18 klub peserta Divisi Primera. Ada pun nilai hak siar La Liga mencapai 600 juta euro per musim.



Hal inilah yang kemudian dipermasalahkan Sevilla, terutama presiden klub Jose Maria Del Nido yang sangat kencang memberikan kritik terkait sistem yang ada sekarang ini.

Untuk bisa mengakhiri ketidakseimbangan pembagian tersebut, Del Nido mengajak 17 klub lain untuk bergabung dan membahas masalah ini, demikian keterangan yang diberikan jurubicara Sevilla.

Sejauh ini belum bisa dipastikan berapa klub yang sudah menunjukkan indikasi menerima undangan Sevilla untuk membahas masalah ini.

Buah dari ketidakseimbangan pembagian hak siar tersebut sangat mencolok. Barcelona dan Real Madrid jadi memiliki sumber dana besar untuk bisa berbelanja pemain bintang.

Hal itu juga yang akhirnya membuat kompetisi di Spanyol tidak berjalan dengan seimbang, di mana Barcelona dan Real Madrid dinilai terlalu dominan dan menjadi tim yang paling berpeluang meraih gelar juara La Liga tiap musimnya. (goal id)

Tidak ada komentar: