Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Selasa, 20 September 2011

Preview: Valencia vs Barcelona


Roberto Soldado, Valencia vs Racing Santander (Getty)
Roberto Soldado, Valencia vs Racing Santander (Getty)
Inilah duel terhangat pada Jornada 4 Primera Liga Spanyol yang dilakukan tengah pekan atau Rabu (21/9) malam nanti.

Di luar dugaan, Valencia berhasil memimpin klasemen Primera Liga dengan hasil sempurna dari tiga pertandingan yang sudah dilakukan. Meski kehilangan Juan Mata dan Joaquin Sanchez, muncul Roberto Soldado yang seperti tidak berhenti membobol gawang lawan dalam tiga laga beruntun dengan total lima gol.

Sementara, Barcelona baru saja menggilas Osasuna dengan rekor delapan gol tanpa balas akhir pekan lalu. Meski sempat tertahan Real Sociedad 2-2 pada pekan kedua, Barcelona juga mencetak kemenangan mutlak 5-0 atas Villarreal pada laga perdana. Produktivitas dan kekompakan strategi Barcelona memang tidak perlu lagi dipertanyakan.

Barcelona tak pernah lagi mampu dikalahkan Valencia di ajang Primera Liga sejak musim 2006/07. Kemenangan Los Ches lima tahun lalu itu diperoleh berkat dua gol cepat Miguel Angel Angulo dan David Silva, sedangkan Barcelona hanya mampu membalas lewat gol Ronaldinho pada waktu tambahan.



Bola.net - Antusiasme Barcelona sedang membumbung tinggi berkat menang besar 8-0 diJornada sebelumnya, dan hal itu ingin mereka bawa ke Mestalla, markas Valencia.

Striker Barcelona, David Villa, mengklaim timnya siap untuk bertandang ke Valencia pada pertengahan pekan ini setelah menemukan kembali bentuk permainan mereka dengan menghempaskan Osasuna 8-0.

Juara bertahan Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa itu menjawab hasil imbang melawan Real Sociedad dan AC Milan dengan menghabisi Osasuna di Camp Nou dengan skor 8 gol tanpa balas.

Kini mereka akan memusatkan perhatian kepada pemimpin klasemen sementara La Liga, Valencia, yang memenangkan tiga pertandingan perdananya.

"Kami datang ke Mestalla dengan penuh keyakinan. Penampilan luar biasa melawan Osasuna memberikan semangat yang tinggi menjelang pertandingan yang sulit ini," kata Villa, yang mencetak dua gol pada pertandingan Sabtu lalu meskipun kalah pamor dari Lionel Messi yang mencetak hat-trick.

"Jika saya tidak cedera, saya rasa tahun ini saya akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya bekerja keras untuk mencetak gol sebanyak mungkin untuk tim," katanya.

Sebagian besar sorotan kini terfokus pada lini belakang Barcelona setelah Gerard Pique dan Carles Puyol cedera secara bersamaan.

Untungnya hal itu diimbangi dengan kesuksesan Cesc Fabregas yang berhasil melebur dengan tim dan kini kinerjanya di lapangan bersama Messi sudah sangat baik.

"Meskipun ia pergi selama beberapa tahun, namun kini ia pulang karena "Barca" seolah mengalir dalam pembuluh darahnya. Ia adalah pemain yang hebat ketika di Arsenal, kini ia bermain bersama Barcelona dan sudah selangkah lebih maju," kata Villa.

Ancaman terbesar dari Valencia datang dari Roberto Soldado yang telah menyarangkan lima dari enam gol yang dicetak tim berjuluk "El Che" itu.

Perkiraan susunan pemain:
Valencia 
Vicente Guaita; Bruno Saltor, Victor Ruiz, Adil Rami, Jordi Alba; Ever Banega, David Albelda; Sergio Canales, Jonas Goncalves, Pablo Hernandez; Roberto Soldado.
Barcelona Victor Valdes; Dani Alves, Carles Puyol, Javier Mascherano, Eric Abidal; Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Cesc Fabregas; Thiago Alcantara, Lionel Messi, David Villa.
(goal.id & bola.net)

Siaran Langsung 

La Liga
tvone21/09/2011Rabu01:00La LigaOsasuna vs Sevilla FC
Indosiar21/09/2011Rabu03:00La LigaVillarreal vs Mallorca
tvone22/09/2011Kamis01:00La LigaRacing vs Real Madrid
tvone22/09/2011Kamis03:00La LigaValencia vs Barcelona
(detik)

Tidak ada komentar: