Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Kamis, 19 Januari 2012

Copa Del Rey: Valencia Buka Peluang Ke Semi-Final


Valencia CF players celebrate
Valencia CF players celebrate
Valencia membuka peluangnya ke semi-final Copa del Rey setelah mengalahkan Levante 4-1 pada leg pertama perempat-final yang digelar di Estadio de Mestalla, Jumat (20/1).

Kemenangan los Che ini ditentukan lewat gol Jonas, Roberto Soldado, Pablo Piatti dan Tino Costa. Sedangkan satu gol balasan dari Levante disumbangkan oleh Arouna Kone.
Tampil dihadapan pendukung setianya, Valencia langsung memperlihatkan agresifitasnya dalam menyerang. Tetapi butuh waktu hingga 24 menit bagi Valencia untuk bisa mendapatkan gol yang dinanti.

Gol pembuka itu didapat setelah Jonas terlepas dari jebakan off-side. Tanpa mengalami banyak kesulitan, bola yang disodorkan Pablo Hernandez itu dituntaskan oleh Jonas menjadi gol.

Keunggulan itu membuat para pemain Valencia semakin bertambah semangat menggempur barisan pertahanan lawan. Hanya enam menit berselang, giliran Soldado yang menggenapkan keunggulan bagi tim tuan rumah.

Levante sebenarnya sempat membalas di menit ke-37. Kone berhasil memperkecil defisit gol bagi timnya setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di muka gawang Valencia. Gol tandang ini memberikan sedikit keyakinan di dalam skuad Levante.

Sayangnya, situasi itu tidak bertahan lama. Memasuki injury time babak pertama, Valencia justru berhasil lagi memperbesar keunggulannya melalui Piatti. Sukses di babak pertama ini ternyata tidak lekas menjalar saat pertandingan memasuki babak kedua. Meski beberapa kali mendapat kesempatan, Valencia ternyata hanya bisa menambah satu gol saja. 

Gol penutup itu tercipta di penghujung laga saat pertandingan memasuki menit keempat perpanjangan waktu. Gol tersebut diciptakan oleh Tino Costa.

Kemenangan 4-1 ini membuat langkah Valencia semakin ringan untuk menghadapi laga berikutnya yang akan digelar kembali pada pekan depan di kandang Levante. Jika Valencia berhasil meraih tiket ke semi-final maka skuad asuhan Unai Emery ini akan bertemu pemenang laga antara Barcelona dan Real Madrid. 
goal.com

Tidak ada komentar: