Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Sabtu, 14 Januari 2012

Ditinggal Maxwell, Barca Incar Bek Valencia


Foto: Jordi Alba diincar Barcelona/Getty Images
Foto: Jordi Alba diincar Barcelona/Getty Images
BARCELONA - Barcelona langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Maxwell. El Barca saat ini tengah berusaha memboyong bek Valencia, Jordi Alba.

Lini belakang Barca khususnya di sisi kiri, memang tengah membutuhkan suntikan tenaga baru menyusul dilepasnya Maxwell ke Paris Saint Germain (PSG), beberapa waktu lalu. Namun, pihak Barca ternyata sudah punya calon penggantinya.

Menurut pemberitaan El Mundo Deportivo, Kamis (12/1/2012), saat ini Barca tengah dalam posisi bernegosiasi dengan pihak Los Che untuk memboyong Alba di bursa transfer Januari ini.

Lebih jauh, El Mundo juga berani mengklaim bila proses kepindahan Alba ke Camp Nou bakal rampung dalam sepekan ke depan. Alba, yang kontraknya di Valencia akan berakhir pada 2013, kabarnya akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Sepanjang musim ini, Alba memang sempat dilirik banyak klub elite Eropa karena penampilan mengesankannya di skuad Los Che. Dua klub besar Inggris, Manchester United dan Liverpool dikabarkan sempat mengajukan penawaran.

Namun, agen Alba, Josep Maria Orobitg menyatakan kliennya hanya tertarik merumput bersama Blaugrana. Usut punya usut, ternyata keinginan bek 22 tahun bermain di Barca karena dia sempat menimba ilmu di akademi junior Barca (La Masia) pada 1998-2005.

Sepanjang memperkuat Valencia musim ini, Alba telah memainkan 13 laga dan mencetak sebuah gol. Alba juga telah masuk  dalam skuad timnas Spanyol dan tampil di dua laga. (okezone)

Tidak ada komentar: