Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Rabu, 11 Januari 2012

Kalah, Valencia Tetap Melaju ke Perempatfinal

Foto: Valencia (Getty Images)
Foto: Valencia (Getty Images)


SEVILLE - Valencia akhirnya melewati fase 16 besar Copa del Rey. Kendati kalah saat jumpa Sevilla 2-1 di leg kedua, Kamis (12/1/2012) dinihari WIB, Valencia tetap melaju karena unggul produktivitas gol tandang atas tim Andalusia tersebut.

Sevilla yang dileg pertama mengalami kekalahan tipis 1-0 dari Los Che -julukan Valencia, belum bisa membuka keunggulan.  Beberapa kali, peluang yang mereka dapat gagal di konversikan menjadi gol. Pun demikian dengan Valencia yang masih menemui kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Sevilla.

Gol yang dinanti Valencia baru tercipta di babak kedua. Adalah Roberto Soldado yang berhasil memecah kebuntuan Valencia di menit 67. Sevilla yang menanggung beban lantaran kalah di pertemuan pertama langsung memberikan determinasi di jantung pertahanan Valencia. Hasilnya, mereka bisa mencuri gol melalui Ivan Rakitic yang masuk sebagai pemain pengganti.

Harapan Sevilla sempat membuncah saat pemain Valencia, Victor Ruiz melakukan gol bunuh diri di masa injury time. Kendati menang, Sevilla harus kecewa karena kelelawar Mestalla berhasil menjebol gawang mereka di laga tandang. Valencia berhak melangkah ke babak selanjutnya dengan agregat 2-2.

Di pertandingan lainnya, Levante pun mengkuti jejak Valencia. Levante sukses menggasak Alcorcon di leg kedua empat gol tanpa balas. Levante pun berhak memastikan diri melaju ke fase perempatfinal dengan agregat  5-2. Kemenangan ini sekaligus menjadi penawar kekecewaan Levante  setelah di leg pertama mereka menyerah 2-1 di laga tandang.

Espanyol menjadi tim Divisi La Liga yang berhasil maju ke babak berikutnya dengan agregat 5-4. Tim Catalan itu memukul Cordoba dengan skor 4-2, setelah di leg pertama lalu Espanyol harus menelan kekalahan tipis 2-1 di markas Cordoba. (okezone)


Tidak ada komentar: