Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Rabu, 08 Agustus 2012

13 Klub Ancam Mogok, Start La Liga 2012/13 Mundur?

Arda Turan (Atletico Madrid), Fernando Llorente (Athletic Bilbao)
unknown
Seperti tahun lalu, pekan pertama La Liga Spanyol edisi 2012/13 bisa jadi akan mengalami penundaan menyusul ancaman mogok yang dilancarkan 13 klub peserta terkait polemik hak siar televisi.

Rencana mogok tersebut telah dibahas oleh Athletic Bilbao, Atletico Madrid, Real Betis, Celta Vigo, Espanyol, Getafe, Granada, Real Mallorca, Osasuna, Rayo Vallecano, Real Sociedad, Sevilla, serta Real Zaragoza dalam pertemuan Selasa (7/8) kemarin.

Terdapat empat tuntutan yang diajukan klub-klub itu kepada otoritas penyelenggara Liga Spanyol.

"Setiap klub yang menghadiri pertemuan tak setuju dengan perkembangan terkini di Divisi Pertama Liga Nacional Futbol Profesional (LNFP). Kami menilai perkembangan-perkembanganini menunjukkan kurangnya respek kepada klub-klub, yang semuanya merupakan anggota LNFP," demikian pernyataan resmi 13 klub itu.

"Oleh karena itu, seiring ketidaktentuan yang dihadapi setiap klub di liga, akibat kurangnya kesepakatan antara perusahaan-perusahaan televisi yang memiliki hak siar klub-klub, kami sepakat [13 klub tersebut] sepakat secara mutlak untuk meminta presiden LNFP mengadakan rapat direksi urgen untuk klub-klub Primera Division pada Selasa depan, 14 Agustus, untuk mendiskusikan, menggelar pemungutan suara, dan bila sesuai, menyetujui hal-hal berikut:"

"1. Menuntut dengan segera pembayaran seluruh utang dari para operator televisi kepada klub-klub Primera Division.
2. Menuntut penarikan seluruh tindakan hukum terhadap klub-klub Primera Division sehubungan dengan kontrak penjualan hak media.
3. Menciptakan prosedur yang transparan dan teregulasi untuk mengorganisasikan tanggal dan waktu kick-off untuk laga-laga La Liga
4. Meminta para operator televisi untuk menetapkan kerangka kerja yang stabil untuk memastikan distribusi yang adil atas hak penyiaran untuk seluruh klub Primera Division."

"Bila solusi yang telah disepakati oleh semua klub ini tak tercapai, klub-klub bersangkutan siap mengambil langkah apa pun yang diperlukan, termasuk menunda start liga musim 2012/13, yang telah dijadwalkan mulai pada 18 Agustus." (GOAL)

Tidak ada komentar: