Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Senin, 16 Mei 2011

Round-Up Primera Liga Spanyol: Valencia Genggam Tiket Otomatis Liga Champions

Walau tak mampu mengunci kemenangan saat bersua Levante, tiket otomatis Los Ches tetap aman lantaran Villarreal dibekuk Madrid.


Sporting Gijon 2-1 Racing Santander
Sempat tertinggal lebih dulu, Sporting Gijon bisa membalikkan kedudukan untuk keluar sebagai pemenang kala menjamu Santander.

Di paruh pertama pertandingan yang lebih diwarnai permainan hati-hati dari kedua tim, tim tamu mencuri keunggulan di menit ke-32. Crossing Pablo Pinillos tepat mengarah ke Christian sebagai penuntas serangan.

Sporting yang meningkatkan intensitas serangan memperoleh hasil dengan gol penyama skor yang dilesakkan Miguel de las Cuevas sesaat sebelum turun minum.

Memanfaatkan sapuan buruk Henrique, Nacho Novo membikin Sporting unggul dengan golnya di menit ke-52. Skor 2-1 awet terjaga hingga akhir.

Athletic Bilbao 1-1 Malaga
Meski mengkreasikan kans lebih banyak dibanding Malaga,Los Leones justru kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-42, Juanmi mengirim umpan terobosan yang tak disia-siakan Recio untuk mengantar tim tamu membuka keunggulan.

Bilbao baru bisa menyetarakan keadaan setelah wasit menunjuk titik putih. Pelanggaran Martin Demichelis kepada Fernando Llorente di menit ke-54 itu juga menghasilkan kartu kuning kedua bagi bek pinjaman dari Bayern Muenchen itu.

David Lopez sebagai eksekutor penalti dengan dingin mengecoh kiper Willy Caballero. Walaupun unggul jumlah pemain, Bilbao tak mampu mendapatkan gol kemenangan.

Real Zaragoza 1-0 Espanyol
Secercah harapan untuk melepaskan diri dari ikatan zona maut muncul berkat kemenangan 1-0 atas Espanyol. BagiLos Periquitos, hasil negatif ini mengakhiri mimpi mereka finis di zona Liga Europa.

Permainan terbuka dipertontonkan kedua tim yang berlaga di La Romareda. Peluang sendiri lebih banyak datang bagi Zaragoza, tapi tak satu pun yang bersarang di gawang Carlos Idriss Kameni hingga babak I selesai.

Kemandulan baru diakhiri pasukan Javier Aguirre di paruh kedua laga. Di menit ke-55, sepakan kencang Leonardo Ponzio yang akhirnya menjadi gol semata wayang cukup untuk memberikan tiga angka bagi Zaragoza.

Sevilla 3-1 Real Sociedad
Keunggulan bola udara dimanfaatkan betul oleh Los Nervionenses. Pada laga interval pertama, kesempatan datang via heading Alvaro Negredo yang masih membentur tiang.

Di paruh kedua, sundulan cantik Frederic Kanoute membuka rekening Sevilla pada menit ke-53. Hanya berselang tujuh menit, penyerang asal Mali itu menggandakan golnya, lagi-lagi lewat sundulan. Sepasang gol Kanoute ini berawal dari crossing Diego Perotti.

Sociedad sempat memperkecil defisit melalui tendangan chip Agirritxe pada menit ke-73. Sayang, Alvaro Negredo membunuh peluang Sociedad denga lesakannya enam menit sebelum pertandingan kelar.

Getafe 2-0 Osasuna
Getafe memastikan kompetisi menghindari turun kasta ke Segunda A tetap berjalan ketat dengan kemenangan 2-0 atas Osasuna.

Babak I adalah pentas yang menunjukkan banyaknya kans tercipta tak selalu berbanding lurus dengan gol yang dihasilkan. Sederet peluang emas Geta berujung pada kesia-siaan. Tak satu pun dari aksi Manu Del Moral, Pedro Rios, dan Adrian Colunga yang berhasil membuat gawang Ricardo bergetar.

Selain karena kecemerlangan kiper Osasuna itu, Getafe juga patut menyalahkan buruknya penyelesaian para jugador mereka.

Tak disangka-sangka, gol perdana Los Azulones malah datang dari gol bunuh diri bek lawan, Flano, di menit ke-65. Pada masa injury time, Pedro Rios mempermanis kemenangan Getafe.

Almeria 3-1 Mallorca
Tim yang sudah pasti terdemosi ke kasta kedua Liga Spanyol, Almeria, membukukan kemenangan meyakinkan dengan angka 3-1 atas Mallorca.

Baru lima menit pertandingan berlangsung, permainan menyerang yang diusung sang tuan rumah di Estadio Juegos Mediterraneos menghadirkan gol pembuka yang dilesakkan Kalu Uche menuntaskan operan Pablo Piatti.

Almeria, yang terakhir kali menang pada bulan Maret, melebarkan jarak pada seperempat jam laga lewat Juanma Ortiz. Skor membesar lagi setelah Piatti menyelesaikan umpang silang Luna.

Els Barralets baru bisa menipiskan ketertinggalan lewat tendangan kaki kanan Pierre Webo tiga menit sebelum turun minum. Skor 3-1 di babak I tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Atletico Madrid 2-1 Hercules
Hasil kontras dengan Almeria didapat tim lainnya yang juga sudah mengantungi tiket ke Segunda A, Hercules. Klub yang berbasis di Alicante itu menelan pil pahit di Vicente Calderon.

Atletico Madrid mencetak gol kilat di menit kedua lewat bek tengah Alvaro Dominguez. Gol ini berawal dari kemelut menyusul sebuah sepak pojok.

Striker gaek asal Prancis, David Trezeguet, menyamakan kedudukan bagi Hercules pada menit ke-67. Skor sama 1-1 tak berumur panjang karena lima menit kemudian Jose Antonio Reyes muncul sebagai pencetak gol kemenangan bagi pasukan Quique Sanchez Flores.

Tiga angka dari partai jornada 37 ini memastikan langkah Los Colchoneros ke Liga Europa.

Valencia 0-0 Levante
Walaupun tak mampu mencaplok kemenangan atas Levante, satu angka di Mestalla ini mengantar Valencia menuju jatah otomatis ke fase grup Liga Champions 2011/12.

Well, sebenarnya apa pun hasil pertandingan kontra Granotes tak bepengaruh lagi bagi Los Ches lantaran saing terdekat mereka, Villarreal, dibungkam Real Madrid di waktu bersamaan.

Fakta bahwa Levante kudu bermain dengan kekurangan jumlah pemain sejak menit ke-20 lantaran Xisco Nadal dikartu merah langsung oleh wasit karena pelanggaran berbahaya terhadap Roberto Soldado pun tak bisa dimanfaatkan Valencia.

Pelatih Levante, Luis Garcia, terbukti menerapkan strategi jitu dengan menginstruksikan anak buahnya mengubah formasi jadi 5-3-1 setelah diusirnya Xisco. Hingga laga berakhir, kekokohan lini defensif tak juga bisa dibongkar oleh para personel Tim Kelelawar. goal id

Tidak ada komentar: