Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Kamis, 19 Juli 2012

El Che Tak Rindukan Alba

Manta pilar Valencia, Jordi Alba saat diperkenalkan oleh Barcelona, klub barunya (Foto: Getty Images)
Manta pilar Valencia, Jordi Alba saat diperkenalkan oleh Barcelona, klub barunya (Foto: Getty Images)
JAKARTA - Nama Jordi Alba melejit bak meteor setelah tampil apik bersama Valencia musim lalu dan juga tim nasional Spanyol di Euro 2012. Tapi bukan berarti kepergian Alba ke Barcelona menjadi akhir bagi segalanya untuk El Che.

Hal itu diungkapkan defensor Valencia asa Portugal, Ricardo Costa, dalam kesempatan video conference saat konferensi pers kedatangan Valencia ke Jakarta. Alba yang biasa beroperasi di sisi kiri pertahanan memang menjadi salah satu jugador penting Kelelawar Mestalla, tapi kepergian Alba takkan ditangisi Valencia karena mereka mengklaim akan mampu mengatasi kehilangan Alba dengan pemain lain.

“Dia (Alba) pemain bagus dan pemain penting bagi kami, tapi kami merasa biasa saja atas kepergiannya. Karena beginilah kehidupan liga Spanyol, terutama saat pasar transfer. Kami akan bisa menggantikan perannya dengan pemain lain,” tutur Costa dalam video conference di Plaza Arkadia, Kamis (19/7/2012).

Costa juga akan menjadi bagian rombongan Valencia yang akan berkunjung ke Indonesia, Agustus mendatang. Tentang sepakbola Indonesia, Costa mengaku tak kenal sama sekali. Tahu akan Indonesia saja sedikit, itupun karena ada kejadian bencana Tsunami, 2006 silam.

“Di Portugal dan Spanyol, banyak orang tahu tentang Indonesia karena bencana Tsunami lalu. Hanya itu, selain itu saya tak tahu Indonesia sama sekali,” lanjutnya.

“Begitupun tentang sepakbola Indonesia. Saya tak kenal satupun pemain Indonesia, tapi saya yakin mereka pemain bagus dan saya tak sabar meladeni mereka. Mudah-mudahan kedatangan kami tak hanya bermanfaat bagi sepakbola Indonesia tapi juga masyarakat Indonesia keseluruhan,” pungakasnya. 

Tidak ada komentar: