Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Minggu, 29 Juli 2012

Hak Siar La Liga Kembali Bermasalah

Bola.net - Pertandingan pembuka La Liga Spanyol sedianya akan digelar pada 18 Agustus nanti. Namun jadwal itu kini bisa jadi berubah menyusul masalah perebutan hak siar televisi. Canal Plus dan Mediapro sama-sama mengklaim sebagai pemilik hak siar itu.

Jumat lalu, stasiun televisi Mediapro melakukan pelelangan atas hak siar sembilan klub La Liga. Sembilan klub itu sebelumnya sudah tidak menyetujui kerjasama dengan Mediapro dan menjalin kontrak dengan Canal Plus.

Canal Plus membalas langkah pelelangan Mediapro dengan mengatakan bahwa Mediapro menjual sesuatu yang bukan miliknya. Canal Plus bahkan sudah siap menyiapkan langkah hukum atas tindakan saingannya itu.

Pada April 2010, Komisi Persaingan Usaha Spanyol menyatakan bahwa persaingan dalam perebutan hak siar televisi untuk La Liga diperbolehkan. Keputusan itu secara otomatis mengakhiri monopoli Mediapro selama ini.

Selama dua bulan terakhir, beberapa klub telah memutus kontrak mereka bersama Mediapro. Mereka mencari pendapatan lebih besar yang ditawarkan oleh Canal Plus. Klub-klub itu adalah Atletico Madrid, Celta Vigo, Espanyol, Getafe, Osasuna, Real Sociedad, Real Zaragoza,Athletic Bilbao dan Real Betis.

Kini, pekan pembuka La Liga tinggal sekitar 20 hari lagi. Jika masalah ini tak segera diselesaikan, ada kemungkinan pertandingan pertama La Liga akan ditunda. (bola.net)

Tidak ada komentar: