Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Rabu, 11 Juli 2012

Utang Budi Alba pada Emery

BARCELONA – Tampil memukau pada Euro 2012, Jordi Alba kemudian dikontrak oleh raksasa Spanyol, Barcelona. Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan kalau kesuksesannya sejauh ini tidak bisa dilepaskan dari peran mantan pelatih Valencia, Unai Emery.

Jordi Alba. (Foto: Getty Images)
Jordi Alba. (Foto: Getty Images)

Alba dan Emery bekerja sama di Valencia sejak 2008 hingga akhir musim 2011/12 lalu, sebelum keduanya sama-sama memutuskan untuk meninggalkan Los Che. Emery menuju Spartak Moskow, sedangkan Alba hengkang ke Barcelona.

“Keputusan Emery telah memberi saya kesempatan untuk berangkat ke Euro dan kembali ke Barca sebagai full back atau winger. Setahun lalu, saya tidak pernah membayangkan saya akan ikut ke ajang Euro sebagai full back,” ujar Alba, seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (10/7/2012).

“Pertama kali adalah ketika melawan Werder Bremen di mana saya masuk dari bangku cadangan. Emery mengatakan kalau saya akan bermain sebagai bek kiri. Sebelumnya, saya belum pernah bermain di posisi itu, tapi dari situ saya bermain lebih banyak lagi,” sambungnya.

Pada Euro 2012 lalu, Alba menjadi andalan Timnas Spanyol pada posisi bek kiri. Salah satu momen penting baginya adalah ketika ia menyumbang gol ke gawang Italia dan membawa La Rojamenciptakan sejarah dengan memenangi trofi Hendri Delaunay dua kali berturut-turut.(OKEZONE)

Tidak ada komentar: