Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Senin, 05 Juli 2010

Kemana Uang Hasil Penjualan Pemain VCF?

Selama satu tahun terakhir ini, VCF telah menjual beberapa pemain kuncinya untuk mempertahankan ekonomi VCF agar tetap seimbang. Penjualan David Villa (€40 juta ke Barcelona), David Silva (€33 juta ke Manchester City), Raúl Albiol (€15 juta ke Real Madrid), Nikola Žigić ((€7 juta ke Birmingham), dan Emiliano Moretti (€2 juta ke Genoa) telah terjadi dalam 12 bulan terakhir ini.

Total pemasukan dari penjualan pemain adalah €97 juta. Presiden VCF Manuel Llorente telah mengeluarkan €96.8 dari hasil penjualan tersebut.

Kemana perginya uang itu?

€20.8 juta dari total uang penjualan digunakan untuk membeli pemain baru musim panas ini. Pemain tersebut adalah Roberto Soldado (€10 juta dari Getafe), Tino Costa (€6.3 juta dari Montpellier), dan Mehmet Topal (€4.5 juta dari Galatasaray).

Tidak termasuk pemain yang didapatkan Valencia secara gratis yaitu Chori Domínguez (Ruben Kazan, di bulan January), Ricardo Costa (Wolfsburg/Lille), dan Sofiane Feghouli (Grenoble).

Musim lalu, manajemen VCF telah mengumumkan dengan jelas bahwa mereka hanya akan mengeluarkan 20% dari uang penjualan pemain untuk membeli pemain baru, dan tampaknya mereka menepati janjinya.

€40 juta dibayarkan ke Eugenio Calabuig. Dia memberi Valencia pinjaman uang €50 juta sekitar 1.5 tahun yang lalu untuk membayar beberapa hutang dan untuk membayar beberapa gaji pemain. Didalam perjanjiannya bahwa VCF akan membayarya dari uang hasil penjualan pemain.

Karena VCF telah memperlihatkan niat baiknya untuk mengembalikan kepada Calabuig dalam waktu yang pendek, dia akhirnya menyetujui bahwa sisa €10 juta akan dibayar melalui penjualan tiket.

€13 juta dibayarkan kepada Presiden VCF periode sebelumnya Juan Soler sebagai pemilik sebagian lahan Stadion Mestalla.

€16 juta dibayarkan kepada perusahaan yang sedang menangani stadion baru Nou Mestalla. Konstruksinya berhenti 1.5 tahun yang lalu hingga saat ini karena dua alasan. 1. VCF tidak mempunyai uang untuk membiayai konstruksi, 2. VCF berhutang €16 juta kepada para perusahaan pekerja dari pengerjaan stadion Nou Mestalla sebelum konstruksi dihentikan.

Dan €7 juta dibayarkan ke pemerintah daerah Ribarroja sebagai peminjaman tempat perencanaan kompleks olahraga di stadion baru.

Total yang dikeluarkan adalah €96.8 juta, itulah mengapa VCF tidak akan membeli pemain kecuali harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu.

sumber:Loco4LosChe

Tidak ada komentar: