Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Rabu, 24 November 2010

Valencia Pesta Gol Ke Gawang Bursaspor

Valencia memastikan langkahnya ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 6-1 atas Bursaspor, Kamis (25/11) dinihari WIB.

Valencia kini menjadi pendamping Manchester United yang juga sudah mengantungi tiket ke putaran kedua Liga Champions. Pertemuan kedua tim di laga pamungkas Grup C pada 8 Desember mendatang di Old Trafford hanya tinggal memastikan siapa yang lebih berhak untuk menjadi juara grup.


Dalam pertandingan ini Valencia tampil dengan penuh keyakinan besar di hadapan publiknya sendiri yang memadati Estadio de Mestalla. Dua menit laga baru dimulai, el Che mendapatkan peluang lewat aksi striker Aritz Aduriz. Namun peluang itu masih belum bisa membuahkan hasil.

Lalu secara silih berganti pemain Valencia memberikan tekanannya ke wilayah pertahanan Bursaspor. Bursaspor terkurung. Tapi tim tuan rumah harus menunggunya hingga menit ke-17. Gol itu didapat usai pelanggaran pemain Bursaspor di areal terlarang. Juan Mata yang menjadi algojo penalti menjalankan tugas dengan sempurna untuk membuka keunggulan timnya.

Selang empat menit, gawang Bursaspor kembali lagi dibuat bergetar. Adalah Soldado yang menyarangkan bola usai mendapatkan umpan dari Mata. Sorak sorai publik tuan rumah kian bergemuruh.


Dalam laga itu Mata berhasil menyedot mata penonton tuan rumah. Penampilannya blirian. Beberapa kali ia membuat para pemain bertahan Bursaspor kewalahan mengantisipasi pergerakan gelandang tim nasional Spanyol tersebut.

Memasuki menit ke-30, Valencia kembali lagi menambah gol ke gawang lawan. Tapi yang mencetak gol kali ini adalah Aduriz. Tiga menit kemudian, Valencia nyaris saja mencetak gol jika bola yang dilepaskan Soldado tidak berhasil diselamatkan oleh kiper Bursaspor Dimitar Ivankov.

Tapi di menit ke-37, usaha Ivankov untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan tak bisa lagi diantisipasi dengan baik. Bola yang dilepaskan Joaquin Sanchez langsung menusuk ke dalam jala gawang Bursaspor. Empat gol ini bertahan hingga akhir turun minum.

Di babak kedua, Valencia tetap tidak menurunkan tempo serangan kepada lawannya. Sepuluh menit pertandingan berjalan, Valencia memperoleh lagi gol tambahan dari Soldado.

Bursaspor berusaha untuk membalas. Di menit ke-69, gelandang Bursaspor asal Argentina Pablo Martin Batalla berhasil memperkecil defisit gol bagi timnya. Ia mencetak gol tersebut setelah menerima bola sodoran yang diberikan oleh striker Sercan Yildrim.

Kebobolan satu gol membuat Valencia tersengat. Mereka kembali lagi meningkatkan daya gedornya. Sebelum pertandingan berakhir, sebuah gol kembali lagi tercipta lewat striker pengganti Alejandro Dominguez di menit ke-78. (Goal Id)



(soccernet, elValencianista)

Tidak ada komentar: