Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Senin, 21 Maret 2011

Rakitic Tundukkan Valencia



VALENCIA - Valencia gagal mengambil kembali posisinya dari tangan Villarreal. Los Che harus menelan malu setelah dibungkam Sevilla di markasnya sendiri, Mestalla pada lanjutan La Liga, Senin (21/3/2011) dini hari WIB.

Menjamu lawan tangguh Sevilla, Valencia mengusung ambisi merebut kembali posisinya untuk bisa lolos otomatis ke Liga Champions musim depan, yang beberapa jam sebelumnya direbut Villarreal usai menundukkan Athletic Bilbao 1-0. Namun, tuntutan meraih kemenangan membuat Juan Mata dkk justru tampil gugup.

Para punggawa Kelelawar Mestalla justru tampil di bawah tekanan Sevilla yang tampil lepas. Los Sevilistas membuka peluang di menit ke-14 melalui Jesus Navas yang menerima umpan Alvaro Negredo. Sayang, tembakan winger timnas Spanyol masih mampu digagalkan kiper Los Che, Vincente Guaita.

Valencia merespon dengan serangan yang dibangun oleh kapten tim Joaquin Sanchez, lima menit berselang. Sempat terjadi insiden dimana Joaquin yang tengah merangsek masuk ke kotak penalti Sevilla, dijatuhkan Mouhamadou Dabo. Para pemain Valencia pun mengklaim penalti. Namun, wasit bergeming dan menilai Joaquin terjatuh bukan karena pelanggaran.


Memasuki menit ke-23, Sevilla berpeluang besar membuka keunggulan melalui Negredo yang berhasil melewati hadangan Guaita setelah menerima umpan matang Ivan Rakitic. Sialnya, tendangan yang dilepaskan Negredo ke gawang kosong, justru membentus tiang kanan gawang.

Satu menit berselang, giliran Valencia yang mendapat peluang emas memecah kebuntuan. Striker muda, Jonas yang lolos dari jebakan offside, dan langsung melepaskan tembakan cungkil ke arah gawang Sevilla yang telah ditinggalkan kiper Javi Varas. Apes, tendangannya belum tepat sasaran. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim masih terus berupaya membongkar pertahanan lawan. Menit ke-51, Jonas kembali mendapat peluang setelah menerima umpan Roberto Soldado. Akan tetapi, usahanya kali ini juga masih belum membuahkan hasil. Tendangannya menyamping.

Saat tengah fokus membongkar pertahanan Sevilla, Valencia justru dikejutkan lewat gol Ivan Rakitic di menit ke-70. Berawal dari tembakan Negredo yang masih mampu diblok Bruno, gelandang asal Kroasia memanfaatkan bola muntah dengan melepaskan tembakan terarah yang tak kuasa di bendung Guaita. Skor 1-0 untuk Sevilla akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir, meski Valencia sempat mendapat beberapa peluang di sisa waktu.

Dengan kekalahan ini, Valencia pun gagal mengambil kembali posisinya dari tangan Villarreal. Skuad besutan Unai Emery harus puas nangkring di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 54, atau sama dengan koleksi poin The Yellow Submarines, namun kalah selisih gol. Sementara bagi Sevilla, kemenangan ini mengantar mereka naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan mengantongi 42 poin, sama dengan koleksi poin tim yang baru saja dikalahkan Villarreal, Bilbao, di peringkat lima. (okezone)

Scoring Summary

ValenciaSevilla FC
Ivan Rakitic (70')

Teams

(soccernet)

Tidak ada komentar: