Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Rabu, 19 Mei 2010

Pemain Baru Valencia: Sofiane Feghouli

SOFIANE FEGHOULI

Mungkin para Valencianista sedang berkabung dengan hengkangnya David Villa ke Barcelona. Lebih baik kita membahas pemain-pemain masa depan Valencia satu persatu, mudah-mudahan mereka bisa bersinar dan membawa Valencia juara di semua kompetisi. Setelah Topal dan Costa (biodata menyusul) Valencia secara resmi telah mendatangkan 1 orang pemain lagi dengan kontrak 4 tahun didapatkan (lagi-lagi) secara gratis, Direktur Olah Raga Valencia Fernando Gomez berkomentar "Dia masih muda dengan pengalaman 30 kali tampil bersama tim divisi utama Perancis sejak dia berumur 19 tahun, dan dia bisa bermain di posisi manapun di tengah." Gomez menjelaskan juga kelebihan dia yang bisa bermain di sayap kiri atau kanan, atau di belakang penyerang (seperti Silva), tapi posisi terbaik dia adalah sebagai pemain sayap. Dia bisa bekerja sama dengan baik, mempunyai passing yang bagus, kaki yang kuat dan bisa membantu pertahanan dengan baik pula.

Biodata Singkat
Nama : Sofiane Feghouli
TTL : Levallois-Perancis, 26 Des 1989
Tinggi : 1.78 cm
Posisi : Pemain Tengah

Karir Remaja
2005 - 2007 : Grenoble

Karir Profesional
2007-2010 : Grenobe (60 kali tampil, 3 gol)
2010-... : Valencia CF

Karir Internasional
2008-... : Perancis U-21 (3 kali tampil, 0 gol)
Sofiane Feghouli adalah pemain asal Perancis keturunan Algeria yang sebelumnya bermain untuk Grenoble Foot 38 di Ligue 1 (liga tertinggi Perancis). Biasanya dia bermain di posisi gelandang serang dan lebih sering membantu menciptakan gol daripada membukukan gol.

Karir Feghouli dimulai di Grenoble, setelah klub raksasa Perancis, Paris Saint-Germain tidak jadi untuk merekrutnya setelah dipinjam untuk masa percobaan. Ketika musim 2006/07 dimulai, dia dipromosikan ke tim inti Grenoble dan diberi nomor punggung 33. Dia membuat debutnya pada umur 17 tahun bagi klub pada tanggal 27 April 2007 di Ligue 2 melawan Reims sebagai pemain pengganti. Grenoble memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Dia tampil sebanyak 2 kali sepanjang musim termasuk sebagai starter pada pertandingan terakhir musim itu melawan Montpellier yang dimenangkan Montplellier 1-0, Feghouli bermain hingga menit 56 sebelum diganti. Musim berikutnya, dia menandatangani kontrak profesionalnya dengan Grenoble hingga 2010.
Musim 2007/08 Feghouli sudah sering masuk tim inti dengan nomor punggung 8, meskipun baru berumur 17 tahun, dia telah memainkan peran yang penting di timnya. Disamping itu, dia mendapatkan julukan “new Zidane”, kontribusinya kepada tim sangat sukses, tampil sebanyak 26 kali dengan 3 gol membuat Grenoble dipromosikan ke Ligue 1.

Gol pertama dalam karirnya adalah saat melawan klub ketika dia melakukan debut, Reims, dengan skor kemenangan 4-3.

Musim pertama Feghouli di Ligue 1 sangat stabil dengan menjadi starter tim. Gelandang muda ini menjadi starter pada 16 dari 17 penampilan pertama klub, kemudian menjadi cadangan pada bulan Desember dan awal Januari. Kemudian dia kembali ke tim inti I pertengahan Januari hingga 11 April 2009 dengan kekalahan 1-4 dari Marseille dimana Feghouli mengalami cedera yang membuatnya absen hingga musim berakhir.

Feghouli kembali ke dalam tim pada musim 2009-10 pada 29 Agustus ketika kalah melawan Saint-Etienne 0-1. Setelah tampil sebanyak lima kali, Feghouli kembali cedera setelah staff medis klub menemukan otot meniscusyang cedera pada kaki kanannya. Kakinya berhasil dioperasi pada bulan Oktober. Sejak itu, staf Grenoble, terutama CEO Pierre Wantiez selalu menghubungi dia. Wantiez selalu menanyakan penundaan Feghouli ketika harus kembali bersama tim karena dia akan habis kontraknya musim panas ini dan telah berbicara kepada beberapa klub baru, dan yang paling gencar adalah Valencia.

Sofiane bisa memilih bermain untuk Algeria dan Perancis. Kemudian berkomitmen bermain bersama Perancis dan telah tampil beberapa kali dengan Tim Muda Perancis. Saat ini Sofiane masih bermain bersama tim Perancis U-21.

(sumber: wikipedia, superdeporte dan loco4losche)

Silahkan teman-teman beri komentar dibawah thd pemain baru ini


1 komentar:

Subki mengatakan...

lumayan, mudah2an cemerlang...