Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Kamis, 03 Juni 2010

Penghematan Besar-besaran Dalam Kubu Valencia

sumber: Loco4LosChe, elValencianista, dan Super Deporte
Setelah melepas Villa dan Zigic, meminjamkan beberapa pemain, pembelian pemain berbudget rendah atau yang bebas biaya transfer, Presiden Valencia kembali membuat langkah ekonomis demi memperketat keuangan Valencia.



Hari Rabu kemarin, Presiden Valencia Manuel Llorente (kanan) telah memecat direktur olahraga Fernando Gomez (kiri), dan dilaporkan juga bahwa wakil presiden Javier Gomez (tengah) akan mengundurkan diri meskipun tidak dalam waktu dekat.

Llorente mengatakan, bahwa dirinya harus memecat Fernando untuk alasan ekonomi. Berdasarkan kontrak Fernando, dia mendapatkan €420,000 selama satu tahun kedepan. Meskipun dalam kontraknya terdapat klausul yang menyatakan bahwa jika Fernando pergi sebelum 30 Juni, klub hanya akan membayar 50% dari gajinya(€210,000).

Juga, sejak Valencia lolos ke Liga Champions, Fernando siap menerima bonus €100,000, tetapi dilaporkan bahwa Fernando tidak akan mengambilnya.

Fernando bercerita dalam media pada hari Rabu 17:00 CET bahwa pertemuannya hanya berlangsung satu menit, Llorente langsung berbicara ke topik pembicaraan mengenai pemecatan dirinya. Fernando pun menawarkan diri untuk dikurangi gajinya. Tetapi Llorente menolak tawarannya. Menurut elValencianista, Fernando sangat marah hingga dia loncat dari kursinya dan berteriak pada Llorente, "Manolo, fuck you!", dan langsung meninggalkan gedung.

Menurut keterangan resmi hal ini dilakukan untuk alasan ekonomi klub, tapi sudah menjadi rahasia umum bahwa llorente dan Fernando tidak pernah akrab. Kenyataannya Llorente sendiri yang mengurus segala urusan trasnfer pemain di klub (yang seharusnya dilakukan Fernando), contoh besarnya perpindahan Villa ke Barca. Satu hari sebelum kepindahan Villa resmi diumumkan, Fernando menyatakan kepada media dia tidak tahu menahu tentang transfer Villa, dan dia pun tidak tahu bahwa antara Barca dan Valencia telah saling berbicara sebelumnya.

Fernando bukan hanya satu-satunya contoh penghematan klub. Banyak para eksekutif dalam klub, termasuk Ketua Hubungan Internal Jordi Bruixola, dan Direktur Komunikasi Damia Vidagany, gajinya akan dikurangi hingga 50%.

Manuel Llorente juga secara sukarela akan mengurangi gajinya, meskipun belum tau berapa besarnya.

Kemudian, wakil Presiden Javier Gomez (tidak ada hubungannya dengan Fernando Gomez), yang menangani banyak isu-isu keuangan klub juga telah siap berhenti dari klub secara sukarela. Meskipun belum tahu kapan ini akan terjadi, kemungkinan besar dalam beberapa bulan kedepan.

Javier mempunyai klausul dalam kontraknya bahwa dia akan mendapat 75% dari gajinya dalam setahun terakhir bersama klub, yang setara kira €1 juta.

Tidak ada komentar: