Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Kamis, 25 Agustus 2011

Konferensi Terakhir Juan Mata Bersama Valencia


































































































Juan Mata kini sudah resmi berseragam Chelsea. Bahkan, kemarin (24/8) pemain asal Spanyol itu sudah langsung bergabung dengan para pemain The Blues lainnya untuk berlatih.

Namun, ada sosok penting di balik kepindahan Mata ke Stamford Bridge. Eks bintang Valencia itu mengungkapkan transfernya ke Chelsea terjadi berkat dukungan dari rekan senegaranya, Fernando Torres.

"Ketika dia tahu mereka tertarik menandatanganiku, dia berbicara kepadaku dan mengatakan bermain di luar negeri akan menjadi langkah yang amat bagus bagiku," ungkap Mata.

"Saya tidak tahu harus mulai dari mana, bagaimana mengungkapkan dalam kata-kata apa yang telah saya lalui selama empat musim di Valencia. Yang saya inginkan hanya mengucapkan terimakasih kepada semua valencianista, untuk semua orang yang terlibat selama empat tahun yang hebat ini. Pertama, saya sangat berterimakasih kepada klub karena ketika saya berumur 19 tahun, datang dari tim Divisi Dua, klub telah memberi kepercayaan kepada saya, dan saya sangat menghargainya.

Saya sempat berunding dengan Presiden Valencia, Manuel Llorente. Beliau tahu bahwa saya telah menolak tawaran-tawaran besar, tetapi ketika tawaran dari Chelsea datang, saya meminta beliau untuk mempertimbangkannya. Sangat memalukan bagi saya untuk pergi, tapi ini waktu yag tepat untuk klub memperoleh dana dan untukku pindah ke liga lainnya. Tawaran dari Chelsea sangat besar dan saya pikir kita semua telah meyelesaikannya sesuai dengan logika.

Saya ingin berterimakasih kepada rekan satu tim saya. Teman-teman saya, dan yang lainnya yang belum saya kenal dengan baik, Saya telah berkembang dan meraih mimpi saya, menjadi kapten klub ini. Terimakasih sekali lagi kepada teman-temanku, mereka selalu dalam diri saya. Kepada orang-orang di Paterna (tempat Valencia berlatih), orang-orang seperjalanan, untuk semua orang yang telah membuat klub ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Saya pun tidak ingin melupaka kalian para pers. Saya rasa selama empat tahun ini telah memperlihatkan kepada saya betapa besarnya klub ini, dan para fans yang memiliki klub ini. Saya sangat berterimakasih kepada para fans untuk momen-momen yang menyenangkan dan yang tidak menyenangkan yang telah membantu saya melewatinya.

Akhir kata, saya ucapkan selamat tinggal untuk para fans. Pada saat musimn panas 2007, ketika saya kesulitan untuk bermain, fans tetap percaya dan ingin menyaksikan sang pemain yang datang dari Madrid ini, hingga sekarang ini. Saya tidak mempunyai kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya ketika berpikir tentang fans di Valencia. Rumahku, keluargaku, dan teman-temanku semua ada di Valencia. Ini adalah cobaan yang besar.

Terimakasih untuk segala apa yang telah kalian beri pada saya. Saya tidak pernah menyangka akan menjadi kapten. Saya tidak pernah menyangka bahwa ada grup fans yang menggunakan namaku. Saya doakan yang terbaik untuk klub. Saya yakin Valencia akan mencapai targetnya. Saya harap kita akan bertemu di Final Liga Champions. Saya akan selalu bahagia dengan kemenangan Valencia dann menderita jika Valencia mengalami kekalahan. (VCF Central & Tribun Jabar)

Tidak ada komentar: