Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Rabu, 22 September 2010

Aduriz Selamatkan Valencia

Valencia menjadi tim terakhir yang gagal mencetak empat kemenangan beruntun di awal musim, dan harus susah payah memaksa Atletico Madrid bermain 1-1 di Stadion Mestalla.

Simao Sabrosa mengejutkan tuan rumah lewa gol menit ke-18. Aritz Aduriz menyelamatkan Los Che dari kekalahan melalui gol menit ke-83, yang menyamakan kedudukan.

Tambahan satu angka di depan publiknya membuat Valencia gagal menggeser Real Madrid dari puncak klasemen. Valencia kini di peringkat kedua dengan 10 angka. Atletico Madrid tak beranjak dari posisi empat dengan tujuh angka.


Atletico, yang dipecundangi Barcelona pada laga sebelumnya, berupaya keras mengawali laga di Mestalla. Laga ini merupakan pertarungan dua tim yang berambisi mengatasi dominasi Real Madrid dan Barcelona.

Menit ke-18, Ricardo Costa gagal memotong umpan lambung Diego Forlan. Bola ditanduk full-back Antonio Lopez ke kotak penalti, yang disambut Simao dengan sentuhan untuk menaklukan Cesar Sanchez.

Forlan memiliki peluang bersih untuk menggandakan keunggulan Los Rojiblancos menit ke-37. Ia menanduk bola melewat Cesar, tapi bola bergerak keluar jangkauannya.

Valencia kesulitan menciptakan peluang sebelum babak pertama usai. Satu-satunya kesempatan menyamakan kedudukan diperoleh Juan Manuel Mata di menit 42.

Di babak kedua, cerita laga menjadi berbeda. Unai Emery memasukkan Roberto Soldado menit ke-55. Irama permainan Los Che berubah, dengan lebih banyak mendominasi dalam proses.

Namun keberuntungan tak berpihak kepada tuan rumah. Fans tuan rumah gregetan dengan performa menawan David De Gea, penjaga gawang belia yang menyita perhatian klub-klub Eropa.

De Ga membuat dua penyelamatan gemilang, yang membuat Mata dan Soldado frustrasi. Terakhir, dia membuat fans tuan rumah terkagum-kagum ketika menghalau bola tandukan Soldado.

Valencia seolah akan mengakhiri laga dengan tangan hampa ketika wasit menolak permintaan Mata akan penalti. Bahkan wasit memberi kartu kuning.

Meski demikian Valencia berupaya tak patah semangat, dengan terus menekan dan menciptakan peluang, dan mereka layak mendapatkan ganjaran dengan gol yang dibuat Aduritz.

David Albelda mengirim umpan lambang. Aduritz melompat mendahului Luis Perea untuk menanduk bola ke sudut gawang Atletico. Kali ini De Gea takluk.

( Aditya Ramadhan - Goal Indonesia)


SCORING SUMMARY
ValenciaAtlético Madrid
Aritz Aduriz (83)Simão (18)
MATCH STATS

ValenciaAtlético Madrid
Shots (on Goal)16(4)6(2)
Fouls1517
Corner Kicks132
Offsides14
Time of Possession65%36%
Yellow Cards53
Red Cards00
Saves13
MATCH INFORMATION
Stadium: Mestalla
Attendance: 44,000
Match Time: 20:00 GMT
Referee: Eduardo Iturralde González


Tidak ada komentar: