Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Selasa, 14 September 2010

Valencia Membantai Tuan Rumah Bursaspor 0-4

Bursaspor, klub dari Turki, bukan tandingan Valencia. Mengawali debut di babak penyisihan Grup C Liga Champions di depan publiknya, Bursaspor dibantai Los Che empat gol tanpa balas.

Alberto Costa (foto) membuka skor menit ke-14. Aritz Aduriz menggandakan keunggulan Valencia, lima menit sebelum babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Pablo memperbesar keunggulan Valencia menit ke-68, dan Roberto Soldado menutup skor dengan gol keempat menit ke-76.

Valencia menjadi satu-satunya tim yang membuka hari pertama penyisihan grup Liga Champions dengan kemenangan besar di kandang lawan. Bursaspor menjadi debutan memalukan, dengan kekalahan kandang terbesar.

Namun Bursaspor bukan tidak bisa melawan. Mereka bermain menyerang, dan berupaya mengejutkan Los Che sejak menit pertama.

Upaya itu nyaris berhasil ketika Leonel Nunez mendapat peluang dengan tandukan dari kotak penalti, dan Ivan Ergic mendapat kesempatan menembak dari luar kotak penalti -- memanfaatkan umpan Federico Insua -- dalam tujuh menit pertama.

Namun setelah itu, seluruh waktu laga seolah menjadi milik Los Che. Mereka membuat beberapa peluang, dan salah satunya dimanfaatkan Costa menit ke-16 -- memanfaatkan umpan Pablo Hernandez.

Tuan rumah mencoba membalas, dan kesempatan itu diperoleh Milan Stepanov menit ke-24. Namun salah satu pemain impor Busaspor itu menyia-nyiakan assist Volkan Sen.

Di kubu Valencia, Joaquin dan Pablo Hernandez mendapat kesempatan memperbesar keunggulan, menit ke-29 dan 40. Nunez mendapat kesempatan menghibur tuan rumah. Semuanya gagal.

Aritz Aduriz akhirnya bisa memanfaatkan peluang menambah gol Valencia menit 40. Sedangkan Joaquin sekali lagi gagal mencetak gol.

Di babak kedua, tuan rumah terus berupaya menyerang untuk memperkecil kekalahan. Nunez dan Ergic mendapat peluang lagi dalam sepuluh menit pertama.

Keasikan menyerang pertahanan Bursaspor sedikit terbuka. Pablo Hernandez memanfaatkannya. Bebas menerima umpan di dalam kotak penalti, dia melepas tembakan kaki kanan akurat, menit ke-68.

Delapan menit kemudian giliran Soldado mendapatkan kesempatan sama, memanfaatkan umpan Alejandro Domínguez, untuk menjadi gol keempat.

Fans tuan rumah di Bursa Atatürk Stadi mulai angkat kaki, tapi pemain Bursaspor tetap bermain dengan semangat. Mereka tidak lagi bertanding untuk menang, tapi untuk mencetak gol pertamanya di ajang Liga champions.

Valencia juga mencoba menambah gol, tapi kesempatan itu diperoleh Hernandez dan Soldado.(goal indonesia)

Gol-Gol Valencia:


MATCH STATS
BursasporValencia
Shots (on Goal)7(2)19(5)
Fouls1311
Corner Kicks910
Offsides51
Time of Possession46%54%
Yellow Cards00
Red Cards00
Saves12

SCORING SUMMARY
BursasporValencia
Alberto Costa (16)
Aritz Aduriz (40)
Pablo (68)
Roberto Soldado (76)


VALENCIA SUBSTITUTES
No.NAMEPOS
6David Albelda(SUB)
23Miguel(SUB)
25Miguel Moya(SUB)
18Manuel Fernandes(SUB)
9Roberto Soldado(SUB)
3Hedwiges Maduro(SUB)
10Juan Mata(SUB)

VALENCIA SUBSTITUTIONS
Substitutions
Roberto Soldado for Aritz Aduriz (72)
Juan Mata for Alejandro Damian Dominguez (77)
Manuel Fernandes for Alberto Costa (81)
(soccernet)

Klasemen Sementara Liga Champions Grup C
KlubPMaMSKGMGK
Valencia3110040
Manchester United1101000
Rangers1101000
Bursaspor0100104


Tidak ada komentar: