Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Kamis, 30 September 2010

Silva Doakan Valencia Sukses

MANCHESTER – Besar dan tumbuh di Valencia, membuat David Silva punya banyak kenangan indah di Mestalla. Kini Silva sudah menyeberang dan berganti seragam menjadi Manchester City. Tapi, Silva masih berharap mantan klubnya tersebut meraih kesuksesan di musim ini.

Kendati sudah berada di Inggris, Silva masih kerap menyempatkan diri untuk memperhatikan perkembangan Valencia, yang saat ini menjadi pemuncak klasemen La Liga, mengungguli Barcelona dan Real Madrid, dengan rekor belum terkalahkan.

Silva terpaksa dilego manajemen El Che ke Eastlands pada awal musim ini, setelah klub berlogo kelelawar itu mengalami masalah finansial. Berbicara kepada AS, Kamis (30/9/2010), winger 24 tahun itu sudah memperdiksi bahwa mantan rekan-rekannya memiliki potensi besar untuk berprestasi.

“Saya harap Valencia bisa menjadi juara La Liga. Saya sangat bangga melihat mereka saat ini. Valencia adalah klub besar dan memiliki tim yang bagus. Semoga mereka bisa bertahan hingga akhir musim,” jelas Silva.

“Kami sadar bahwa Real Madrid dan Barcelona tetap menjadi favorit juara. Tapi, peluang tetap ada dan Valencia bisa bertarung sengit dengan dua tim favorit itu,” lanjut Silva.

Silva coba menjelaskan keputusan dirinya memilih bergabung dengan Manchester City, daripada Madrid atau Barca. Banyak yang meragukan kemampuannya untuk bisa berprestasi di kancah Premier League.

“Manchester City bertaruh besar dengan membeli saya dan mereka membuat saya kuat. City memberikan saya kepercayaan diri dengan menawarkan tantangan baru sebagai pemain sepakbola. Itu adalah kesempatan yang brilian dan membuat saya tertarik,” beber Silva.

Pemain yang sukses mengantarkan Spanyol menjadi juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 ini, sudah menyumbang satu gol buat City yang dicetaknya di Europa League saat melawan Salzburg. (okezone)

Tidak ada komentar: