Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Minggu, 17 Oktober 2010

Barcelona 2-1 Valencia

Barcelona sukses menekuk tamunya, Valencia, 2-1 di jornada 7 Primera Liga Spanyol, Minggu (17/10) dinihari WIB. Berkat hasil ini, Los Blaugrana untuk sementara bersanding dengan Tim Kelelawar di puncak klasemen La Liga, dengan poin dan selisih gol sama persis. Posisi ini masih mungkin berubah malam ini juga, tergantung hasil yang diraih rival abadi Barca, Real Madrid.

Pada pertandingan ini, gelandang elegan Xavi Hernandez yang kembali tampil di starting XI membuktikan kepiawaiannya mengatur orkestrasi serangan Barcelona. Pemain yang baru pulih dari cedera itu sukses menciptakan semua assist untuk terciptanya kedua gol Barcelona.

Laga ini juga merupakan laga spesial bagi David Villa, yang untuk pertama kalinya tampil berseberangan dengan Valencia sejak hijrah ke Camp Nou.

Di awal pertandingan, atau tepatnya pada menit ke-7, jantung pendukung tuan rumah dibuat berdebar-debar saat Roberto Soldado yang berada dalam posisi bebas nyaris menyambut crossing datar dari Jeremy Mathieu. Beruntung, kiper Victor Valdes dengan sigap menangkap.

Setelah peluang Valencia tersebut, Barcelona kemudian mendominasi jalannya laga. Pada menit ke-19, Villa berkesempatan membuat Barca unggul jika saja ia berani menembak. Sayang, striker timnas Spanyol yang baru saja menyamai rekor 44 gol Raul Gonzalez itu malah memutuskan untuk mengumpan kepada rekannya. Peluang pun terbuang percuma.

Tiga menit berselang, diawali penetrasi Villa yang kemudian dilanggar pemain Valencia, namun wasit memutuskan pertandingan berlanjut karena bola masih di pihak Barca, Sergio Busquets mengirim umpan terobosan yang dihalau lini belakang Valencia. Namun, bola jatuh ke kaki Xavi yang mencoba mengecoh Cesar Sanchez. Tapi, Cesar masih mampu menggagalkan usahanya.

Di tengah gencarnya serangan Azulgrana, Valencia malah memimpin lewat gol Pablo Hernandez pada menit ke-38. Lagi-lagi diawali overlapping Mathieu di sisi kanan pertahanan Barca, ia kemudian melepas umpan yang sukses dikonversi Hernandez dengan baik. Skor 1-0 untuk El Che bertahan hingga jeda.

Memasuki menit ke-2 babak kedua, Andres Iniesta membuat Camp Nou bergemuruh setelah sukses bekerja sama satu-dua sentuhan dengan Xavi dan melesakkan bola melewati Cesar. Selanjutnya, jalannya pertandingan mutlak dikuasai Barcelona.

Akhirnya, pada menit ke-63, melalui sepak pojok yang diambil Xavi, kapten Carles Puyol berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1 bagi Barcelona. Tiga menit kemudian, Lionel Messi yang kurang begitu bersinar di babak pertama membuat pergerakan brilian. Sayang, usahanya masih gagal menemui sasaran.

Menit ke-69, giliran Villa yang memiliki peluang menambah keunggulan Los Cules. Menerima umpan terobosan dari Iniesta, Villa mencoba mengecoh Sanchez, namun kiper gaek tersebut masih bisa memblok tendangan Villa dengan badannya. Upaya Villa untuk menjebol gawang eks klubnya pun tak berhasil sampai akhirnya ia digantikan Pedro Rodriguez pada menit ke-83.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Tim Kelelawar pun untuk pertama kalinya harus menerima kekalahan pada musim ini.







(Goal ID, Soccernet, Youtube)

Scoring Summary
Barcelona Valencia
Andrés Iniesta (47)Pablo (38)
Carles Puyol (63)
Match Stats

Barcelona Valencia
Shots (on Goal) 12(8) 8(2)
Fouls 9 9
Corner Kicks 7 6
Offsides 9 4
Time of Possession 56% 44%
Yellow Cards 2 4
Red Cards 0 0
Saves 1 6
Match Information
Stadium: Camp Nou, Spain
Attendance: 85,000
Match Time: 18:00 GMT


Teams
Barcelona Valencia
1 Victor Valdés1 César
5 Carles Puyol20 Ricardo Costa
3 Gerard Piqué4 David Navarro
19 Maxwell28 Jordi Alba
2 Dani Alves2 Bruno
16 Sergio Busquets6 David Albelda
15 Seydou Keita18 Manuel Fernandes
6 Xavi9 Roberto Soldado
8 Andrés Iniesta21 Ever Banega
7 David Villa22 Jérémy Mathieu
10 Lionel Messi19 Pablo
Substitutes
22 Eric AbidalVicente 14
13 José Manuel PintoMarius Stankevicius 17
14 Javier MascheranoAritz Aduriz 11
21 AdrianoMiguel Moya 25
9 Bojan KrkicMehmet Topal 5
17 PedroJuan Mata 10
30 ThiagoAlberto Costa 24
Substitutions
Javier Mascherano for Xavi (78)
Aritz Aduriz for Roberto Soldado (62)
Pedro for David Villa (82)
Juan Mata for Ever Banega (66)
Eric Abidal for Seydou Keita (88)
Vicente for Jérémy Mathieu (83)
Yellow Cards
Seydou Keita (55)
Roberto Soldado (40)
Victor Valdés (90)
David Albelda (72)
César (90)
Aritz Aduriz (90)

Tidak ada komentar: