Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Sabtu, 16 Oktober 2010

PREVIEW & PREDIKSI Primera Liga Spanyol: Barcelona - Valencia

Terbukti jika tanpa Xavi Hernandez, Barcelona kebingungan mencari cara memecah pertahanan lawan. Pada Jornada 6, Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 melawan Mallorca meski bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Camp Nou.

Pekan ini, tantangan besar datang dari Valencia yang sedang memuncaki klasemen sementara Primera Liga Spanyol. Los Ches belum pernah mengalami kekalahan di La Liga dan sudah mengantungi lima kemenangan dalam enam pertandingan.

Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi David Villa, striker andalan Barcelona yang lama menjadi pujaan publik Valencia. Namun, Villa harus menjalani tes kebugaran lebih lanjut untuk memastikan partisipasinya dalam partai reuni tersebut. Penyerang yang pernah mencetak lebih dari 100 gol selama enam musim membela Valencia itu menderita cedera lutut ketika memperkuat timnas Spanyol.

Pep Guardiola mengisyaratkan akan menunggu kondisi Xavi, meski dia juga sadar kondisi sang pengatur serangan tidak bisa dipaksakan. Setelah Valencia, Barcelona harus membagi konsentrasi melawan FC Kopenhagen di Liga Champions. Pemain yang pasti absen adalah Pedro Rodriguez, sedangkan Gabriel Milito dalam kondisi yang meragukan.

Kendala cedera juga dialami Unai Emery. Empat pemain harus absen, seperti Hedwiges Maduro, Ever Banega, Mehmet Topal, dan Joaquin Sanchez. Dari semua nama tersebut, kehilangan paling terasa adalah Joaquin yang menjadi motor serangan utama Los Ches.

Partai ketat akan tersaji di Camp Nou dan kapten Carles Puyol menyatakan Barcelona akan mewaspadai penuh kekuatan Valencia.

"Meski kehilangan beberapa pemain musim panas lalu, tapi mereka masih menjadi tim yang bagus. Pertandingan ini menjadi ajang perebutan tiga poin yang penting," tandasnya.

Perkiraan pemain:

Barcelona (4-3-3) Victor Valdes; Dani Alves, Eric Abidal, Carles Puyol, Gerard Pique; Sergio Busquets, Seydou Keita, Andres Iniesta; Lionel Messi, Bojan Krkic, David Villa.
Valencia (4-4-2) Cesar Sanchez; Luis Miguel, Jeremy Mathieu, David Navarro, Ricardo Costa; David Albelda, Manuel Fernandes, Pablo Hernandez, Juan Mata; Roberto Soldado, Aritz Aduritz.

(Goal Indonesia)

Tidak ada komentar: