Valencia Indonesia

Selamat datang di fanweb Valencia Indonesia!
(Silahkan ketik Ctrl+D terlebih dahulu untuk bookmark halaman ini)
Website ini dibuat untuk para
Valencianista di Indonesia, berisikan berita-berita terbaru seputar klub Valencia CF serta sebagai ajang diskusi dan kumpul bersama bagi Valencianista di Indonesia.
Amunt Valencia!

Follow

Like Button

Sabtu, 02 Oktober 2010

Vicente is Back!

VALENCIA – Langkah Valencia makin tak terbendung. Los Che terus memperlebar jarak dengan para pesaingnya di La Liga.

Kekalahan 0-1 dari Manchester United dalam lanjutan penyisihan Grup Liga Champions tengah pekan lalu tak terlalu berdampak negatif buat Valencia. Mampu mengamankan tiga angka dari Athletic Bilbao menjadi bukti sahih bahwa Los Che menjadi pesaing serius buat Real Madrid dan Barcelona.

Dukungan penuh suporter di Mestalla, Minggu (3/10/2010) dini hari WIB memompa kepercayaan diri anak-anak asuh Unai Emery. Laga baru berjalan 11 menit, tuan tumah sudah unggul 1-0.

Arits Aduriz bekerja sama dengan Roberto Soldado untuk memecah rapatnya barisan belakang Bilbao. Soldado memberikan umpan manis kepada Pablo yang sukses melewati bek bilbao, Jon Auterenetxe. Pablo pun mengembalikan bola kepada Soldado yang kemudian diteruskan dengan lesakkan Aduriz.

Unggul satu gol kian menotivasi Los Che. Pasukan kelelawar ini tak hentinya memborbadir barisan belakang Bilbao. Namun, meski menciptakan banyak peluang tak ada tambahan gol tercipta hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua laga justru berjalan alot. Kedua tim kurang berani menyerang. Terutama Bilbao, yang mulai frustrasi membongkar rapatnya lini belakang Valencia.


Di masa injury time, tuan rumah memperbesar keunggulan melalui pemain yang masuk menggantikan Juan Mata, Vicente. Berawal dari serangan balik cepat, Chori Dominguez memberikan umpan matang kepada Vicente yang berdiri bebas di kotak penalti lawan. Pemain veteran tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Gorka Iraizoz.

Los Che sempat dikejutkan dengan gol Igor Gabilondo yang berhasil memperkecil kedudukan. Beruntung, wasit segera meniup peluit akhir sesaat setelah Bilbao mendapat gol hiburan.



Dengan mengunci tiga angka, berarti posisi Los Che makin kokoh di puncak klasemen. Mata dkk kini mempimpin klasemen dengan 16 poin atau unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Villarreal dan Barcelona.
(Okezone)

SCORING SUMMARY
ValenciaAthletic Bilbao
Aritz Aduriz (11)Igor Gabilondo (90)
Vicente (90)
MATCH STATS
ValenciaAthletic Bilbao
Shots (on Goal)18(6)13(2)
Fouls1713
Corner Kicks65
Offsides27
Time of Possession54%46%
Yellow Cards32
Red Cards00
Saves14
(soccernet)

Tidak ada komentar: